Discovery Fantastic
Pada saat musim hujan tiba atau dalam kondisi tubuh kedinginan, hal yang sering kita lakukan yaitu ingin buang air kecil.... Inilah alasan yang perlu kita cari tahu.. !!


Sebagian besar dari tubuh kita ini tersusun atas air. Pada cuaca dingin tubuh menjadi sedikit sulit dalam berkeringat, karena selain pori-pori kulit menjadi mengecil juga dari fungsi dasar dari keringat itu sendiri untuk menstabilkan suhu tubuh. Keringat keluar jika suhu tubuh kita naik entah itu karena kita melakukan aktivitas atau sebaliknya suhu udara disekitar tinggi maka untuk mengurangi dampak kepanasan maka tubuh mengeluarkan keringat untuk melawannya.

Dalam cuaca atau lingkungan sekitar yang dingin, tubuh manusia cenderung untuk tidak mengeluarkan banyak keringat. Padahal tubuh membutuhkan jalan keluar cairan lain agar jumlah cairan dalam tubuh tetap normal, salah satu caranya adalah dengan lebih sering mengeluarkan cairan melalui urin.

Sehingga cairan tubuh yang sudah tidak digunakan lagi itu yang seharusnya bisa keluar dari tubuh melalui keringat, pernapasan, dan sekresi. Akan tetapi, lebih banyak keluar melalui Sekresi (Air Seni). Makanya ketika kita berada dalam suhu dingin, misalnya seperti saat musim hujan ini kita menjadi lebih sering Buang Air kecil.

Hal tersebut merupakan hal yang wajar sama seperti banyaknya keringat yang keluar saat udara panas. Hal yang penting orang harus tetap mengonsumsi air yang cukup untuk mengganti banyaknya cairan yang keluar melalui urin agar tidak terjadi dehidrasi.


sumber: http://surgaku.com/iptek/inilah-alasan-sering-mengeluarkan-urin-ketika-hujan-atau-dingin.html
1 Response
  1. Unknown Says:

    Hebat2


Posting Komentar